Pic tHis KiNd

Pic tHis KiNd

Jumat, Februari 17, 2012

ANTARA SAYA, AKU DAN GUE

Seringkali gue bingung ketika menulis, bingung menggunakan kata ganti, apakah lebih enak pake "gue", "aku"atau "saya".

Kalo gue abis baca tulisan gue sendiri, rasanya lebih enak di baca ketika gue pake kata "gue", tapi ketika melihat tulisan orang lain menggunakan kata "saya" gue jadi terpengaruh dan ikut pake kata "saya"... kenapa gue ikut2an?.....
Karena ketika gue baca tulisan mereka yang menggunakan kata "saya" gue memiliki kesan si penulis orang yang sopan, terhormat, berwibawa dan pintar.. (kesan gue ya, ga tau kalo orang lain), naah gue pun ikutan menulis dengan menggunakan kata ganti "saya", dan ketika gue baca sendiri tulisan itu kok rasanya aneh yaa, rasanya ga pantes, bukan gue banget... tapi mudah2an ga aneh buat orang lain yang baca (secara gue kan pengen terlihat pintar dan berwibawa... hihihi)..

Trus tentang kata ganti "aku".. kalo baca novel, kebanyakan pake kata "aku" dan bacanya enak banget.. tapi kalo pas gue bikin tulisan dengan kata "aku" kok ya lagi-lagi gue ngerasa aneh, ga cocok, terkesan sok akrab sama pembaca..

Tapi pada akhirnya gue memutuskan untuk menggunakan kata "gue" di blog gue ini.. karena "lebih gue gitu lhooo"...

Tapi mungkin untuk lain waktu kata "aku dan saya" gue pake lagi...
Yaaa intina mah, suka-suka yang nulis aja-lah mau pake yang mana
tergantung kenyamanan ajahhh....

About me

Foto saya
No smoking please..